Cara Mencuci Kaos Sablon yang Benar Agar Sablon Tidak Mengelupas

Cara Mencuci Kaos Sablon yang Benar Agar Sablon Tidak Mengelupas - KAOS CIKARANG

Supaya sablon pada kaos kesayangan anda tetap terlihat baru dan tidak mudah mengelupas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan melakukan proses pencucian.

Nah, berikut adalah 7 langkah cara mencuci kaos sablon yang baik dan benar supaya tetap awet.

Langkah Mencuci yang Baik dan Benar supaya Sablon Kaos Tetap Awet

  • Langkah 1

Apabila kaos memiliki label perawatan, silahkan anda baca terlebih dahulu sehingga tidak salah ketika akan melakukan pencucian.

Sebaiknya pisahkan kaos sablon yang akan dicuci berdasarkan tingkat kekotoran dan warna masing-masing kaos. Siapkan satu buah ember, khusus untuk kaos berwarna putih. Begitu pula untuk kaos yang sangat kotor supaya tidak berpindah pada kaos yang lain.

Hindari budaya asal menumpuk atau istilah sehari-harinya “asal bruk yang penting cepat”, Hati-hati, loh, justru hal sepele tersebutlah yang dapat membuat kaos sablon yang anda miliki bisa kehilangan kualitas.

  • Langkah 2

Balik bagian kaos. Hal ini diperlukan supaya sablon pada kaos anda tidak cepat rusak.

Kemudian, lakukan perendaman dengan durasi tidak lebih dari 30 menit tanpa menggunakan deterjen.

  • Langkah 3

Setelah perendaman sudah selesai, cucilah kaos sablon anda satu persatu menggunakan tangan. Jangan menggunakan mesin cuci karena bisa mengakibatkan kaos menjadi melar, dan bahkan pori-porinya pun menjadi kasar.

Masukkan ke dalam larutan deterjen, Saran dari kami, usahakan memilih deterjen yang tidak terlalu keras dan memiliki tekstur yang lebih halus supaya lebih aman untuk sablon pada kaos.

Kemudian, kuceklah secara perlahan dengan gerakkan lembut, terutama pada bagian kerah kaos.

  • Langkah 4

Apabila terdapat noda pada kaos, sebaiknya jangan dibersihkan dengan cara disikat. Cukup kucek perlahan, karena pada dasarnya kaos memiliki bahan yang bisa dengan mudah melepaskan noda. Penyikatan akan membuat kaos sablon menjadi terkoyak sehingga menjadi rusak.

  • Langkah 5

Bilaslah kaos dengan air sampai bersih. Peras secara perlahan. Apabila terlalu diperas dikuat, hal itu akan menyulitkan anda saat proses penyetrikaan dan tentu saja tidak baik untuk sablon kaos.

  • Langkah 6

Jika dirasa sudah bersih, silahkan anda jemur dengan posisi terbalik, hal ini guna menghindari sinar matahari berlebih yang dapat mengakibatkan sablon memudar.

Anda tidak perlu menggunakan penjepit jemuran atau hanger, karena umumnya bahan kaos sangat elastis.

Di samping itu, jika menggunakan jepitan atau gantungan hanger maka akan membekas pada kaos anda.

  • Langkah 7

Supaya hasilnya lebih maksimal, setrikalah kaos dengan panas yang sesuai. Ingat, lakukan penyetrikaan hanya saat kaos sablon sudah dalam keadaan benar-benar kering. Bukan setengah kering.

Jangan menyetrika pada bagian sablon, karena setrika yang panas dapat membuat sablon tersebut menjadi meleleh.

Itulah diatas beberapa tips dalam mencuci kaos sablon agar tidak mengelupas.  Nah, untuk anda yang sedang membutuhkan kaos sablon yang berkwalitas di Cikarang, langsung saja hubungi kontak kami.