cara mencuci kaos

Bagaimana cara mencuci kaos yang baik dan benar?? Apakah jika sembarangan dalam mencuci kaos akan berdampak buruk terhadap kaos?? Jawabanya adalah iya karena kaos tidak bisa dicuci dengan sembarangan karena dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada kaos sebelum waktunya. Sangat merugikan bukan?? Jika kaos yang baru saja anda beli baru beberapa kali dipakai sudah rusak. Maka dari itu disini kami akan berbagi tips bagaimana cara mencuci kaos yang baik dan benar. Baiklah langsung saja kita simak tips cara mencuci kaos yang baik dan benar :
cara mencuci kaos - KAOS CIKARANG

SABLON CIKARANGAB

Tips mencuci baju yang baik, bagaimana cara mencuci baju yang baik, cara mencuci baju yang baik
Bagaimana cara mencuci baju yang baik dan benar
Jangan sampai anda terlalu lama merendam pakaian anda didalam rendaman detergen, karena jika anda terlalu lama merendam kaos anda di dalam cairan detergen sablon di kaos anda akan cepat rusak. Tetapi itu jika kaos anda menggunakan sablon sih, dan usahakan jika memang anda merendam pakaian kedalam rendaman detergen anda jangan sampai melebihi dari angka 30 menit karena ditakutkan hal seperti tadi akan terjadi.
Dalam mencuci kaos usahakan anda memisahkan terlebih dahulu antara kain yang berwarna putih dengan kaos yang menggunakan warna – warna lain seperti hijau, kuning, merah dan lain – lain. Karena ditakutkan kaos yang berwarna, warnanya luntur dan mengengenai kaos anda yang berwarna putih.
Dalam mencuci kaos selain anda harus memisahkan warna antara warna putih dan warna – warna lain anda juga harus memisahakan antara pakaian yang kotor sekali dan kaos yang tidak terlalu kotor mengapa demikian?? Karena ditakutkan ketika dicuci secara bersamaan kotoran dari kaos yang kotor yang sekali akan menyebar ke kaos yang tidak terlalu kotor.
Ketika anda mencuci kaos usahakan anda jangan menggunakan sikat yang keras untuk menyikat kaos yang anda cuci, karena itu bisa merusak sablon di kaos anda. Disini kami lebih menyarankan jika kaos anda tidak terlaluu kotor anda cukup menguceknya dengan perlahan saja, mengapa demikian?? Karena jika kaos yang anda cuci anda kucek dengan keras itu akan bisa merusak pori – pori dari kaos anda.
Setelah anda mencuci kaos anda, usahakan anda menjemur pakaian anda dengan cara membaliknya terlebih dahulu hal ini dilakukan karena jika kita menjemur kaos dengan keadaan tidak terbalik warna dari kaos kita akan cepat memudar maka dari itulah ketika kita menjemur kaos kita harus menjemur dengan keadaan terbalik karena itu akan menghindari sinar matahari langsung.
Dalam menjemur usahakan juga anda tidak menggunakan hanger untuk menjemur kaos anda karena hanger bisa membuat kaos anda menjadi melebar atau melar. Terutama bagi kaos yang mempunyai tekstur yang lembut seperti katun dan spandek.
Usahakan hindari pemakaian pemutih untuk mencuci kaos anda, karena pemutih akan sangat cepat membuat warna dari kaos anda memudar karena pemutih pada dasarnya pemutih mengandung zat kimia yang sangat tinggi. Kalaupun harus menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda di kaos yang berwarna putih anda. Anda harus menggunakan cutton buds atau yang biasanya dikenal dengan pembersih telinga untuk mengoleskan pemutih di kaos anda. Hal ini dilakukan supaya pemutih tidak mengenai bagian lainn yang tidak bernoda.
Dalam mencuci kaos yang baik usahakan anda juga menghindari penggunaan mesin cuci, karena mencuci menggunakan mesin cuci sangat banyak sekali dampak buruknya. Seperti kaosnya cepat kusut dan benangnya rusak atau juga sablon yang berada di kaos anda akan mengelupas atau pecah. Maka dari itu kami lebih menyarankan anda untuk mencuci kaos anda dengan mencuci secara manual atau menggunakan tangan saja. Karena jika kita menggunakan tangan kita akan lebih mudah mengontrol sendiri dan tentunya kita masih bisa berhati – hati dalam mencucinya. Berbeda jika anda menggunakan mesin cuci, karena mesin cuci adalah sebuah mesin yang hanya fokus membersihkan saja tidak dalam merawat kaos.
Baiklah demikian lah sedikit tips dari kami tentang bagaimana cara mencuci kaos yang baik dan benar. Semoga dengan sedikit informasi yang kami berikan bisa sedikit membantu anda dalam mencuci kaos yang anda punya, dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada anda yang sudah mau membaca artikel kami ini.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *